"WELCOME TO GUDANG ARTIKEL - PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR"
Home » » Keindahan Danau Gunung Tujuh

Keindahan Danau Gunung Tujuh

Di Kabupaten Kerinci, selain terdapat Gunung Kerinci yang terkenal sebagai gunung tertinggi di Sumatra, terdapat juga gugusan gunung. Salah satunya adalah Gunung Tujuh. Di gunung tersebut tersimpan pesona keindahan alam berupa danau di atas gunung, yang disebut Danau Gunung Tujuh. Kondisi alamnya yang masih perawan dan asri, menjadikan Danau Gunung Tujuh sebagai objek wisata paling favorit di Kabupaten Kerinci, Jambi.
Danau gunung tujuh berada di ketinggian 1.950 meter diatas permukaan laut (m dpl), karena ketinggiannya sering juga disebut danau dewa dan menjadikan danau ini sebagai danau air tawar tertinggi di Asia Tenggara. Danau gunung tujuh dikelilingi oleh tujuh buah gunung, yaitu Gunung Hulu Tebo (2.525 m dpl), Gunung Hulu Sangir (2.330 m dpl), Gunung Madura Besi (2.418 m dpl), Gunung Lumut (2.350 m dpl), Gunung Selasih (2.230 m dpl), Gunung Jar Panggang (2.469 m dpl) dan Gunung Tujuh (2.735 m dpl).
Danau air tawar ini terbentuk akibat letusan Gunung Tujuh yang membentuk kawah. Kawah tersebut menjadi penampung air hujan yang lama kelamaan menjadi danau, Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 4,5 km dan lebar 3 km. Di kawasan danau hidup berbagai jenis satwa khas TNKS seperti harimau sumatera (Panthers tigru surnatrensis), siamang, beruang madu, babi hutan, tapir, bcrmacam burung, dan berbagai jenis kupu-kupu. Tumbuhan yang hidup di kawasan ini pun beragam dengan primadona berbagai jenis anggrek alam dan bunga kantong semar.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search This Blog

Hit Counter

Please Join This Site !!!

Contributors

Reza Maulana. Powered by Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. GUDANG ARTIKEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger